Gubri Syamsuar: HUT Provinsi Riau Ke-63 Digelar Sederhana

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar. (Internet).

PEKANBARU- Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-63 tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara sederhana, pada Ahad (9/8/20) mendatang.

"Untuk tahun ini, peringatan HUT Riau kita selenggarakan dengan sederhana saja. Karena kondisi pandemi Covid-19 ini,"sebut Gubri, Kamis (30/7/20) di Pekanbaru.

Meskipun berlangsung sederhana lanjut Gubri, namun tidak mengurangi khidmatnya rangkaian peringatan HUT Provonsi Riau tahun ini. Menurutnya, banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dan digelar serentak di seluruh kabupaten/kota di Riau. 

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Provinsi Riau, H Yan Prana Jaya diantara kegiatan penyambutan HUT Provinsi Riau adalah Riau Berzikir pada hari Ahad (9/8/2020) di Masjid Raya An-Nur. Acara dimulai pukul 4.30 Wib.

"Kegiatan Riau Berzikir di Masjid Raya An-Nur yang diawali dengan salat subuh berjamaah. Kemudian berzikir bersama dan ceramah agama dan dilanjutkan penyerahan santunan kepada anak yatim,"jelasnya.

Bagi peserta Ria Berzikir ini kata Yan, diharuskan memakai busana muslim warna putih. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Peserta tetap menggunakan masker. Karena bagaimana pun kita tetap melaksanakannya sesuai protokol kesehatan,"imbaunya.

Selain Riau Berzikir papar Yan, rangkaian kegiatan lainnya yakni Upacara Bendera di halaman Kantor Gubernur Riau. Setelah itu, dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa HUT Provinsi Riau di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau.

Yan menambahkan, Rapat Paripurna itu juga diikuti seluruh Bupati/Wali Kota dan Forkopimda Kabupaten/kota se-Riau dengan sistim virtual. Mereka akan mengikuti sidang paripurna tersebut di daerah masing-masing.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar