Dinas Kesehatan Benarkan Dua Anggota DPRD Pekanbaru Positif Corona

Zaini Rizaldy Saragih

PEKANBARU- Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, membenarkan informasi adanya dua Anggota DPRD Pekanbaru yang positif terpapar virus corona.

Kedua wakil rakyat tersebut yakni Z dan R. Keduanya kini sudah menjalani isolasi dan perawatan medis di rumah sakit.

"Iya. (Z sama R) iya. Semalam kalau tidak salah (diumumkan)," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (18/8/2020) sore.

Namun, sebut Zaini, pihaknya belum mendapatkan informasi tentang riwayat perjalanan maupun riwayat kontak kedua anggota legislatif tersebut.

"Saya belum tahu (riwayat perjalanan)," ucapnya.

Tim dari Dinas Kesehatan sendiri, disampaikan Zaini sudah melakukan pelacakan kontak terhadap Z dan R. Tim turun menelusuri hingga ke keluarga kedua anggota DPRD bersangkutan.

"Tracing kontak hari ini dilakukan. Belum dapat laporan dari mana tertular. Belum ada laporan. Mereka (tim) sudah turun, tapi belum tahu berapa orang yang kontak dengan beliau," tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Rika Badriasari memastikan pihaknya akan mematuhi segala ketentuan dari Gugus Tugas terkait penanganan dua Anggota DPRD yang dinyatakan positif corona.

"Sampai sore ini saya belum terima hasil ataupun surat resmi dari gugus tugas. Kalaupun ada, pastinya kita akan patuhi segala ketentuan yang dianjurkan," tegas dia.

Disinggung terkait agenda DPRD ke depan, Rika belum bisa memastikan, karena sebutnya ada protokol dan saran pimpinan DPRD dalam persoalan ini. "Saya segera konsultasi dengang pimpinan," pungkasnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar