Heboh Jenazah Bocah 12 Tahun Hidup Lagi, Matanya Berkedip Saat Dimandikan, Ini Faktanya

Ilustrasi Internet. www.grid.id

JATIM- Desa Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur tiba-tiba gempar saat jenazah disebut hidup kembali karena saat dimandikan matanya berkedip. Di mana seorang bocah, pelajar kelas 6 SD sempat hidup kembali, setelah sebelumnya dinyatakan meninggal dunia.

Bocah bernama Siti Masfufah Wardah (12) merupakan warga Krajan RT 01 RW 02 Desa Lumbang Kuning, Kecamatan Lumbang.

Kapolsek Lumbang Probolinggo AKP Muhammad Dugel pun membenarkan adanya kejadian tersebut.

Awalnya pada hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 sekira jam 03.00 WIB, bocah tersebut mengalami kesakitan dan kejang-kejang.

"Sehingga oleh orangtuanya dibawa ke rumah sakit Dr Saleh Kota Probolinggo untuk mendapatkan perawatan dengan hasil pemeriksaan," ujarnya kepada Tribunnews.com, Selasa (18/8/2020).

Siti ternyata menderita diabetes yang cukup parah. Selanjutanya pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 06.00 WIB korban dinyatakan meninggal oleh pihak RSUD Dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Lantas pada pukul 07.00 WIB jenazah di bawah pulang oleh keluarga ke rumah duka.

Warga Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, dihebohkan dengan lahirnya seekor anak sapi berkepala dua dan bermata empat, Senin (10/8/2020). (repro bidik layar akun Facebook Riky Fu di grup Facebook Info Seputar Kecamatan Maron). (Via Kompas.com)

Hidup Lagi

Saat jenazah dimandikan, keluarga terkejut melihat korban membuka mata dan berkedip. Jenazah disebutkan mengalami hidup lagi (Mati Suri).

Melihat kejadian tersebut Siti langsng dibawa masuk oleh keluarga ke dalam rumah.

"Karena kondisi korban cukup lemah sehingga pihak keluarga menghubungi petugas medis Puskesmas Lumbang agar mendapatkan pertolongan," ujarnya lagi, dikutip dari tribunnews.com.

Selang beberapa saat kemudian petugas medis melakukan pengecekan terhadap korban dan memberikan oksigen.

Diketahui kondisi korban cukup lemah karena denyut jantungnya tidak bisa terdeteksi oleh alat medis.

Bahkan kata AKP Muhammad Dugel tekanan darah Siti ada di angka 60.

Kembali Meninggal

Tak lama kemudian sekira pukul 08.00 WIB, korban dinyatakan oleh petugas medis bahwa Siti meninggal kembali.

"Adapun jenazah sekira pukul 09.00 WIB dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum terdekat Desa Lambang kuning Kecamatan Lumbang," tutupnya.

Mengidap diabetes

Plt Direktur RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo dr Abraar Kuddah membenarkan, SMW sempat dirawat di rumah sakit tersebut pada Minggu (16/8/2020) pagi.

Saat tiba di rumah sakit, SMW sudah koma dan tak sadarkan diri.

Pasien itu juga menderita sesak napas, diabetes, dan komplikasi.

"Pada Senin kemarin yang bersangkutan meninggal dunia. Benar, sempat dirawat di RSUD dan kemudian meninggal dunia," kata Abraar.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar