3 Orang Pegawai Puskesmas

Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 10 Lagi, Total 371 Kasus


PEKANBARU- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, hari ini Kamis (20/8/2020) bertambah 10 orang lagi. Tiga di antaranya merupakan pegawai Puskesmas Karya Wanita yang terletak di Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Ketiga pegawai bersangkutan yakni, pertama DD, laki-laki 32 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya.

Kedua S, laki-laki 38 tahun, warga Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota dan yang ketiga S, laki-laki 42 tahun, warga Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail.

"Ketiga pasien merupakan kontak erat di tempat kerja Tuan AR (pegawai Puskesmas Karya Wanita)," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberikan keterangan pers, Kamis sore.

Adapun AR, laki-laki usia 21 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif di wilayah Kerja Puskesmas Karya Wanita ini diumumkan positif terinfeksi virus corona pada 13 Agustus 2020 lalu.

Kemudian tambahan 7 kasus positif lainnya yakni:

Pertama anak AZU, perempuan usia 10 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien merupakan anak dari kasus positif Nyonya RI.

Kedua IA, laki-laki 21 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai. Pasien merupakan kontak erat atau adik dari kasus positif Tuan MI yang diumumkan positif corona pada 15 Agustus kemarin.

Ketiga S, laki-laki usia 52 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai. Pasien merupakan ayah dari Tuan MI.

Keempat ABS, anak perempuan usia 3 tahun, warga Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota. Pasien merupakan anak dari kasus positif Nyonya IWW yang diumumkan positif corona pada 15 Agustus.

Kelima MFA, laki-laki 41 tahun, warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi. Pasien merupakan pasien suspek (PDP) yang menjalani swab di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Riwayat perjalan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Keenam LF, perempuan 32 tahun, warga Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. Pasien masuk Rumah Sakit Awal Bros Panam pada tanggal 18 Agustus dengan keluhan demam, batuk, pilek, dan sakit kepala. 

"Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui," terang Mulyadi.

Terakhir AS, perempuan 43 tahun. Domisili atau tempat tinggal di Kota Pekanbaru belum diketahui. Pasien swab di RSUD Arifin Achmad pada tanggal 19 Agustus dengan hasil positif. 

"Pasien akan menjalani operasi. Riwayat perjalanan dan kontak belum diketahui," ucap Mulyadi.

Dengan tambahan 10 kasus positif terbaru, maka totak kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 371 orang.

"Dimana 187 orang sudah sembuh dan pulang dari rumah sakit, 59 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit,143 orang menjalani isolasi mandiri dan 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar