Tanggulangi Covid-19, Pemko Rekrut 185 Tenaga Kontrak

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru sudah membuka pendaftaran untuk perekrutan sebanyak 185 tenaga kontrak untuk penanggulangan kasus Covid-19. 

Ratusan tenaga kontrak itu akan menempati berbagai formasi yang sidah disiapkan.

Dalam surat edaran (SE) Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, mereka akan mulai efektif bekerja terhitung dari bulan Oktober 2020 hingga Desember 2020.

Adapun rincian 185 formasi itu diantaranya, Dokter umum 13 orang, Perawat 65 orang, Apoteker 1 orang, Asisten apoteker 7 orang, Epidemiologi 2 orang, promosi Kesehatan 2 orang.

Lalu analis laboratorium 23 orang, Radiografer 4 orang, Nutrisionis 3 orang, Petugas loundry 5 orang, Petugas CSSD 3 orang, Petugas kebersihan 30 orang, Petugas keamanan 8 orang, Supir ambulance 4 orang, Teknisi bangunan 2 orang, Teknisi genset 1 orang, Teknisi listrik 2 orang dan Tenaga administrasi 10 orang. 

Untuk syarat dan pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses http://bit.ly/nakespku_covid dan mengunggah persyaratan dalam 1 (satu) file pdf.

Salah satu syarat utama adalah bersedia ditempatkan di Fasilitas Kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan. 

"Tenaga kontrak akan kita berdayakan dalam penanganan covid-19. Mereka menempati di berbagai posisi," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Ahad (13/9/2020). 

Menurutnya, dengan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 yang mengalami penambahan setiap harinya dibutuhkan penanganan yang cepat dalam memutus mata rantai penyebaran. 

Hal itu juga didukung dengan tambahan tenaga dan alat kesehatan untuk melakukan percepatan penanganan kasus Covid-19. 

"Selain tenaga kesehatan, kita juga dalam pengadaan laboratorium biomolekuler berjalan," terangnya. 

Firdaus, menyebut, saat ini proses pembelian alat bersangkutan tengah berlangsung. Alat itu digunakan untuk memeriksa test swab yang berasal dari kontak erat pasien positif covid-19.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar