Wako Pekanbaru: Sinergi 3T dan 4M, Kunci Tangani Covid

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Untuk mengatasi lonjakan Covid-19, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus  mengatakan, masyarakat harus bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah.

''Agar sinergi ini bisa mengatasi Covid-19, kami pemerintah melaksanakan 3T dan masyarakat 4M,'' sebut Firdaus, saat  konferensi pers terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Pekanbaru, Sabtu (19/9/2020).

Langkah 3T ini jelas Firdaus, untuk mengetahui penularan Covid-19 dan mencegahnya. 

''Dalam pandemi ini kami pemerintah melaksanakan 3T yakni testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan),'' jelas pria yang akrab disapa Fidau ini.

Proses testing, sambung Firdaus,  pemerintah melakukan langkah pemeriksaan kepada masyarakat  untuk mengetahui yang positif atau tidak. 

Kemudian, proses tracing, yakni dengan melakukan pelacakan terhadap kontak erat pasien positif Covid19. Sedangkan proses treatment adalah pengobatan dan dirawat agar sembuh.

''Proses 3 T ini langkah pemerintah melakukan perawatan lebih efektif dan angka kesembuhan lebih tinggi dan memutus mata rantai lebih cepat,'' jelas Firdaus, dilansir dari klikmx.com.

Sedangkan tugas masyarakat, dalam pandemi Covid-19 ini adalah menjalankan minimal 4 M yaitu wajib menggunakan masker di manapun tempatnya, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ia mengajak semua komponen baik pemerintah maupun masyarakat bersatu padu bersinergi untuk melaksanakan tugas masing-masing dengan melakukan usaha dan bedoa supaya terhindar dari Covid19.

''Semoga kita bisa menyelamatkan masyarakat kita dan juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan kita,'' pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar