Pekanbaru Bertambah 87 Kasus Positif Corona, Tampan Masih Tertinggi


PEKANBARU- Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, hari ini terdapat lagi tambahan sebanyak 87 kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Minggu (27/9/2020) malam mengatakan, 83 dari 87 kasus terbaru tersebar merata di 12 kecamatan.

"Sementara 4 orang lainnya merupakan warga luar Provinsi Riau," ungkapnya.

Untuk tambahan kasus positif terbanyak hari ini masih tercatat di Kecamatan Tampan berjumlah 19 orang, disusul Payung Sekaki 18 dan Marpoyan Damai 10 orang.

Kemudian Kecamatan Tenayan Raya, Bukit Raya, Rumbai Pesisir dan Rumbai masing-masing ada tambahan 7 orang.

Selanjutanya di Kecamatan Sukajadi bertambah 4 orang, Lima Puluh, Senapelan dan Sail masing-masing ada tambahan 2 orang, serta Kecamatan Pekanbaru Kota bertambah 1 orang.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, hari ini juga ada tambahan sebanyak 47 orang. Yang mana seluruhnya merupakan positif corona OTG yang menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan kasus meninggal dunia juga bertambah 3 orang, di antaranya:

Pertama M, perempuan 64 tahun, warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pekanbaru Kota. Meninggal dunia tanggal 26 September.

Kedua ETP, laki-laki 50 tahun, warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. Meninggal dunia tanggal 26 September.

Ketiga SK, laki-laki 69 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. Meninggal dunia tanggal 24 September.

Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 3.202 kasus. Rinciannya, 1.208 orang sudah dinyatakan sembuh, 1.270 menjalani isolasi mandiri, 669 dirawat di rumah sakit dan 55 meninggal dunia.

Tambahan informasi, data penambahan kasus positif dan pasien sembuh antara Dinas Kesehatan Riau dan Kota Pekanbaru juga tak sinkron. Dari data Dinas Kesehatan Riau, hari ini ada tambahan 92 kasus positif di Kota Pekanbaru dan 116 pasien sembuh.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar