Muhammad Jamil kembali Dikukuhkan jadi Penjabat Sekdako Pekanbaru

Muhammad Jamil kembali Dikukuhkan jadi Penjabat Sekdako Pekanbaru.

PEKANBARU- Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru kembali diamanahkan kepada Muhammad Jamil yang kembali dikukuhkan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kamis, (1/10) di Komplek perkantoran Tenayan Raya.

Pengukuhan untuk kedua kalinya itu dilaksanakan sesuai Peraturan Presiden Nomor 03 tahun 2018, tentang Penjabat Sekretaris Daerah. 

Dalam jangka waktu tiga bulan terjadinya kekosongan Sekretaris Daerah terlampaui dan Sekretaris Daerah defenitif belum ditetapkan, paling lama lima hari kerja Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat menunjuk Penjabat Sekretaris Daerah kota yang memenuhi persyaratan.

Dalam arahannya usai pengukuhan, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengatakan, sebagai orang yang ditunjuk memegang jabatan itu, Muhammad Jamil, harus bisa menjalankan tugas dengan baik terlebih saat pandemi Corona yang terjadi saat ini.

" Kinerja Pj Sekdako tentu akan semakin berat di tengah pandemi saat ini.  Penjabat Sekdako Pekanbaru harus terus berkoordinasi dengan OPD dan pemerintah provinsi Riau untuk penanganan Corona. Pertama tentu dengan memastikan rumah- rumah sehat kita untuk ruang isolasi pasien. Termasuk juga rumah sakit dan bagaimana koordinasi dengan pihak rumah sakit yang dibawah provinsi Riau dan swasta," pesan Ayat.

Muhammad Jamil, usai dikukuhkan, mengatakan,  dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu menjalankan roda pemerintahan. Ia juga siap bekerjasama dengan baik dan mendukung visi misi Pemko Pekanbaru.

" Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kembali dipercayakan menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru. Saya siap melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya dalam mengayomi untuk terus memberikan dukungan. Ini tentunya merupakan tanggungjawab yang harus saya jalankan dengan baik. Bagaimana supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik. Kita harapkan juga sinergi dari setiap OPD," pungkasnya. 

Jamil, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru itu juga mengatakan, siap bekerjasama dengan baik. Sehingga tugas dan kewajiban Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat berjalan secara optimal, lancar dan sukses.

" InshaAllah, saya siap," tutupnya.

Pengukuhan itu disaksikan langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, dan beberapa pejabat serta pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Dalam kegiatan pengukuhan itu juga langsung dilakukan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Riau, Syamsuar, tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar