Terpapar Corona, Seorang Tenaga Medis di Pekanbaru Meninggal Dunia

Ilustrasi Internet

PEKANBARU- Seorang tenaga medis di Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru, Sisca Febrianti, meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona, Rabu (7/10/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi dalam keterangan tertulisnya Rabu malam menyebutkan, Sisca Febrianti merupakan perawat yang menangani pasien covid secara langsung di ruangan isolasi covid RS Ibnu Sina sejak April lalu.

"Beliau perawat berdedikasi tinggi, tidak pernah mengeluh selama 6 bulan dan tidak pernah minta pindah area kerja," kenang Indra.

Disampaikannya, Sisca Febrianti adalah seorang anak yatim yang juga menafkahi dua adiknya. Ia terpapar covid sejak 8 hari lalu dan sempat dirawat di ruang ICU selama 6 hari dan memakai ventilator. 

"Beliaulah tenaga kesehatan pertama yang meninggal setelah berjuang menangani covid langsung dan terpapar langsung," ungkap Indra.

"Kami semua tenaga kesehatan yang maju langsung menangani covid di ruangan isolasi covid sangat terpukul dan sedih atas musibah hari ini," ucapnya menambahkan.

Meski satu per satu tenaga kesehatan di Riau mulai terpapar covid dan sudah ada 4 orang yang meninggal dunia, lanjut Indra, namun tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan tidak akan pernah mundur dan menyerah.

"Kami tetap akan terus melayani semua pasien covid. Kami tidak akan mundur hanya gara-gara isu yang tidak penting. Kami ikhlas dan tetap bersemangat," tegasnya.

"Sisca akan selalu kami kenang, meninggal di usia yang masih muda, 31 tahun, kami tidak akan mengecewakan beliau, kami akan terus berjuang. Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan Sisca dan mendoakan perjuangan kami," tutup Indra menambahkan.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar