Beraksi di Jalan Srikandi Tampan, Sepeda Motor Pelaku Jambret Dibakar Warga

Beraksi di Jalan Srikandi Tampan, Sepeda Motor Pelaku Jambret Dibakar Warga

PEKANBARU-Sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan korbannnya,  seorang pelaku jambret ZN alias Feri (47) berhasil ditangkap warga.

Bukan hanya itu, kendaraan yang dipakai pelaku juga dibakar warga yang geram dengan ulahnya yang mengaku sebagai anggota kepolisian saat merampas handphone milik seorang bocah Muhammad Alfi (13) di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Selasa (13/10), kemarin. 

"Pelaku sudah kami amankan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Rabu (14/10/2020). 

Siang itu sekitar pukul 15.00 WIB korban berboncengan tiga bersama kedua adiknya menggunakan sepeda motor. Saat melintas di lokasi kejadian tiba tiba korban di berhentikan pelaku.

Saat itulah pelaku mengaku dari anggota polisi dan menanyakan kelengkapan surat sepeda motor korban.

Karena tak dapat menunjukkan kelengkapan surat, pelaku berusaha mengambil handphone android milik korban dari saku celana.

Setelah mengambil handphone korban, pelaku langsung pergi seraya mengatakan "panggil orang tuamu saya tunggu disini". 

Saat itu juga pelaku langsung melarikan diri diiringi kejaran dari korban yang saat itu membonceng kedua adiknya dibelakang sampai ke simpang Jalan Assofa.

Disana pelaku terjatuh dari sepeda motor akibat disenggol korban yang terus mengejarnya.

Belum mau menyerah, saat terjatuhpun pelaku masih sempat mengeluarkan senjata tajam yang coba ditodongkan ke warga yang berusaha menangkapnya.

"Pelaku berhasil ditangkap warga secara bersama-sama," terangnya. 

Pelaku sesekali juga mendapat bogem mentah dari warga yang geram dengan aksinya. Sepeda motor yang digunakan pelaku juga dibakar warga. 

"Ngakunya baru sekali ini melakukan aksinya. Motifnya untuk beli Narkotika," jelas Ambarita. 

Selain pelaku, turut diamankan barang bukti satu unit handphone merk Samsung A11, Warna putih milik korban, satu pisau sangkur komando yang digunakan pelaku, dan sepeda motor pelaku merk Honda Beat, BM 2690 AE dalam kondisi sudah dibakar warga.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar