Gubri Minta Pemko Libatkan RT/RW Kerjasama dengan Satgas Tangani Pasien OTG

Poto usai Rapat evaluasi pelaksanaan PSBM di Kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. Bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, terkait dengan penanganan pasien yang terkonfirmasi positif di Pekanbaru yang setiap harinya semakin tinggi. 

Pada rapat itu juga membahas bagaimana cara dalam mengawasi, dan memberikan pelayanan terhadap OTG positif, dan isolasi mandiri yang harus menjadi perhatian dari Pemkot. 

Pemkot Pekanbaru diminta untuk bisa berkoordinasi dengan RT/RW, dan seluruh perangkat pemerintah untuk bersama mengawasi dan mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan. Termasuk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang isolasi mandiri, agar disiplin sesuai aturan. 

“Kerjasama yang harus dijalankan mulai dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan sampai ke Puskesmas, itu yang harus dijalankan. Harus ada kerjasama yang baik antara satgas kota. Kami sudah banyak memberikan petunjuk,” kata Gubri Syamsuar, Rabu (14/10/2020). 

Disampaikan Gubri, masyarakat yang mampu untuk isolasi mandiri dengan kondisi rumah yang memadai boleh isolasi mandiri. Namun, tetap menjadi pengawasan dari Puskesmas, serta RT/RW yang ada di lingkungan OTG.

Jika rumahnya tidak memadai menjadi tugas Puskesmas untuk mengisolasi ke tempat isolasi yang sudah disiapkan pemerintah, agar tidak menularkan dengan orang terdekat.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar