Geger, Pengemudi Tabrakan Mobil ke Gerbang Masjidil Haram Mekkah

Sebuah Mobil Hyundai menabrak gerbang Masjidil Haram Mekkah. Photo : twitter @hsharifain

MAKKAH- Seorang pengemudi menabrakan mobilnya ke gerbang luar Masjidil Haram di Mekkah pada Jumat 30 Oktober 2020. Aksi nekat yang dilakukan pengemudi mobil Hyundai tersebut tidak menimbulkan korban.

Dikutip dari middleeasteye.net, pada Sabtu 31 Oktober 2020, dijelaskan bahwa mobil jenis sedan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi menembus barikade plastik di halaman luar Masjid sebelum melaju ke salah satu pintu besar luar Masjidil Haram.

Bahkan berdasarkan surat kabar lokal Al-Waeem melaporkan bahwa tidak ada warga sipil yang terluka dalam kecelakaan itu. Sementara video lain yang diposting di media sosial menunjukkan sejumlah orang mendorong kendaraan menjauh dari kompleks masjid.

Sedangkan, saluran yang dikelola pemerintah Arab Saudi, Saudi Qur'an terus menyiarkan video langsung dari dalam masjid selama dan setelah insiden tersebut.

Perlu diketahui, Masjidil Haram melanjutkan salat berjamaah awal bulan ini setelah jeda tujuh bulan di tengah wabah virus corona.

Dan pada Minggu ini, kerajaan akan mengizinkan beberapa orang asing untuk melakukan umrah, ziarah ke kota Mekkah dan Madinah yang bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun.

Umrah secara historis menarik jutaan peziarah dari seluruh dunia, tetapi karena COVID-19, pihak berwenang Saudi mengatakan mereka akan secara bertahap meningkatkan jumlah jemaah yang diizinkan masuk ke dua kota suci tersebut.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar