Hendak Nebeng, Remaja Tewas Terlindas Truk

Foto: Ilustrator Edi Wahyono

JAKARTA- Seorang pelajar berinisial AS (14) tewas tertabrak ketika hendak menebeng sebuah truk di Ciledug, Tangerang. AS terjatuh hingga masuk ke kolong truk.
Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal Alam mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (29/10) lalu ketika AS baru saja pulang mengaji. AS saar itu bersama sejumlah teman-temannya mencari tumpangan untuk pulang.

"Yang jelas ada beberapa anak. Emang dia ngehadang mau nge-bm (mencari tumpangan, red) itu loh. Kalau keterangan saksi di TKP itu melihat ada beberapa anak sekitar 5 atau 6 pulang ngaji menghadang, langsung nyeberang mau numpang ke truk," ujar Jamal saat dihubungi, Sabtu (31/10/2020) malam, dikutip dari detik.com.

Namun, AS beserta kawan-kawannya menghadang truk secara mendadak. Alhasil terjadilah kecelakaan tersebut karena pengemudi truk tidak bisa menyetop truk secara sempurna.

"Dia menghadang dengan tiba-tiba ya namanya truk jalannya kalo ngerem nggak bisa langsung berhenti. Ramai-ramai mendadak tiba-tiba akhirnya terjadi kecelakaan itu," ungkapnya.

Nahas bagi AS, dirinya tertabrak truk hingga masuk ke dalam kolong. Dirinya mengalami sejumlah luka, khususnya di area tangan dan kepala.

"Kalau lihat lukanya cuma tangannya yang terbuka. Tapi dia emang masuk ke dalam kolong. Kalau dia benturannya di lecet tangan, terus kepala," terang Jamal.

AS langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Asih. Sayang, AS meninggal dunia pada Jumat (30/10) dini hari.

Lanjut, Jamal mengimbau masyarakat agar hal ini menjadi pelajaran. Jamal mengimbau agar masyarakat terutama remaja, tidak menggunakan truk sebagai tumpangan, apalagi menyetopnya di tengah jalan.

"Karena truk bukan angkutan penumpang, tetapi angkutan barang," tuturnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar