Kepala Satpol PP dan Disdik Pekanbaru Dilantik Akhir Desember

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, pelantikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dijadwalkan berlangsung di akhir Desember mendatang.

Saat ini, untuk Kepala Satpol PP dijabat Burhan Gurning dan Kepala Disdik dijabat Ismardi Ilyas. Keduanya masih berstatus sebagai Pelaksana tugas (Plt) guna mengisi kekosongan pimpinan di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

"Maka (pimpinan definitif) kita lantik nanti di tanggal 29 atau 30 bulan ini," ungkap walikota, usai melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Jamil sebagai Sekdako Pekanbaru, Jumat (4/12/2020).

Disampaikannya, Plt Kepala Satpol PP dan Plt Kepala Disdik diberi kesempatan untuk menuntaskan administrasi keuangan tahun anggaran 2020.

"Harus menyelesaikan administrasi keuangan untuk akhir tahun ini. Jadi paling lambat untuk dua jabatan lagi kita lantik pada akhir bulan ini atau pekan pertama Januari 2021," tutup walikota.

Seperti diketahui, pemerintah kota sudah mengajukan nama pejabat yang akan dilantik sebagai Kepala Satpol PP dan Kepala Disdik ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sesuai hasil assesment atau seleksi terbuka.

Untuk jabatan Kepala Satpol PP ada tiga nama yang diusulkan ke KASN, masing-masing Iwan Samuel Parlindungan, Zulfahmi Adrian dan Dendi Zulhairi.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan juga terdapat 3 nama yang diusulkan yakni Ismardi Ilyas, Arief Rahman Hakim dan Mufrizal.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar