Jelang Nataru, BNNP Riau Gelar Razia di Pelabuhan


PEKANBARU- Minimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkoba di momen perayaan natal dan pergantian tahun baru 2021, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau gelar razia di beberapa pelabuhan yang ada di Riau.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan, Kombes Pol Berliando menjelaskan gelaran razia itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi peredaran gelap Narkoba yang masuk ke Provinsi Riau menjelang perayaan natal dan pergantian tahun 2021.

"Razia kali ini kita menyasar orang, barang, dan juga kendaraan," tuturnya Jumat (18/12).

Ia menjelaskan gelaran ini dilaksanakan di pelabuhan domestik Bandar Sri Junjungan Dumai dan Pelabuhan Kapal Roro di Sei Selari,  Bengkalis. Dimana pihaknya menerjunkan sebanyak 80 personel. Bahkan turut disertakan beberapa ekor anjing khusus yang dimiliki petugas (K9).

"Hingga saat ini kita belum menemukan barang terlarang seperti narkoba," terangnya.

Meski begitu, pihaknya akan terus menjalankan razia ini hingga waktu yang ditentukan. " Kita berharap gelaran ini dapat mencegah adanya pesta narkoba atau kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat yang dapat mengganggu  keamanan dan ketertiban di perayaan natal dan pergantian tahun baru nanti," tandasnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar