Sosialisasi Jalan Tol Pekanbaru-Rengat Ditargetkan Awal Tahun 2021

Asisten II Setdaprov Riau, Evarevita. MCR

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau menargetkan untuk sosialisasi pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) yakni jalan tol Pekanbaru-Rengat, akan dilakukan pada Januari 2021 mendatang. Hal tersebut karena saat ini Pemprov Riau sudah menerima dokumen perencanaan.

Asisten II Setdaprov Riau, Evarevita mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menerima dokumen perencanaan pembangunan jalan tol dari pihak pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).M

"Dokumen perencanaan sudah kami terima, saat ini masih dalam tahap penelaahan dokumen. Dokumen langsung diterima oleh pak Sekda bersama Kepala Dinas PUPR Riau," kata Eva, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, karena saat ini sudah memasuki akhir tahun, pihaknya menargetkan bahwa sosialisasi pembangunan jalan tol ini akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2021 mendatang. 

"Target kami sosialisasi dilakukan pada awal tahun depan atau bulan Januari. Saat ini proses penelaah dokumennya sedang digesa," sebutnya.

Jalan tol Pekanbaru-Rengat, akan melintasi tiga daerah yakni kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu. Karenanya, sosialisasi akan dilakukan ditiga daerah tersebut.

"Fokus sosialisasi dilakukan ditiga daerah itu, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar da sesuai jadwal," harapnya. 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar