Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Gerakan Pramuka Kwarcab Pekanbaru Gelar KPDK


PEKANBARU- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pekanbaru menggelar kegiatan pengembangan jiwa kepemimpinan bagi anggota muda. 

Kegiatan bertajuk Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Bahkan bagi peserta yang mengikuti diwajibkan untuk melakukan rapid test.

Pimpinan Kursus, Ismed Ainunibusai pembukaan kursus yang digelar di Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian (BPPP) Riau mengatakan,  kegiatan digelar selama empat hari. 

Sehingga para peserta yang mengikuti harus benar-benar reaktif berdasarkan hasil rapid testnya.

"Menerapkan protokol kesehatan menjadi syarat kegiatan. Makanya peserta dari kecamatan harus mengikuti rapid test terlebih dahulu," ungkap Ismed, Senin (22/12).

Selama kegiatan berlangsung, kata dia,  para peserta juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan membawa perlengkapan makan dan minum sendiri. 

Begitu juga hand sanitizer dan selalu memakai masker serta menjaga jarak.

Ketua Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi diwakili Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Toni Werdiansyah mengatakan, kegiatan KPDK merupakan kegiatan kursus yang menitikberatkan agar Pramuka Penegak dan Pandega (T/D) mampu mengelola kegiatan kepramukaan, mulai dari merencanakan hingga melaksanakan kegiatan.

"Kegiatan KPDK Cabang tahun 2020 ini diharapkan agar Pramuka Penegak dan Pandega mampu mengelola Dewan Kerja secara terarah, terpadu dan selaras dengan kebijakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka serta mampu menjawab kebutuhan masyarakat dilingkungannya. Kegiatan ini dititik beratkan pada bidang-bidang pengembangan diri yaitu spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisik, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat," jelas Toni.

Kegiatan juga dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan muatan materi. 

Sehingga memudahkan para peserta menyerap beragam pengetahuan dan keterampilan sebagai penambah bekal dalam proses pembentukan jati diri peserta didik untuk menjawab kebutuhan lingkungan sekitarnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar