Dua Bus Pariwisata Terbakar di Jalan SM Amin, Tak Ada Korban Jiwa

Dua Bus Pariwisata Terbakar di Jalan SM Amin, Tak Ada Korban Jiwa

PEKANBARU- Dua unit bus pariwisata milik PO Duta Trans Wisata, Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, hangus terbakar, Sabtu (9/1/2021) pagi. 

Pasca musibah, kedua bus dengan plat nomor BL 7790 A berwarna hitam dan D 7611 AF berwarna putih yang tengah terparkir itu hanya tinggal kerangka. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kedua bus sedang ngetem nunggu penumpang," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Sabtu (9/1/2021). 

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Salah seorang karyawan PO bus, Sutrisno (26) pagi itu mendengar suara teriakan seseorang yang mengatakan "kebakaran".

Saat itu dia sedang berada di dalam kantor dan langsung bergegas keluar dan melihat dua unit bus parkir sudah terpanggang.

Tak menunggu lama Sutrisno langsung menghubungi pemilik mobil dan petugas pemadam kebakaran berikut pihak kepolisian. 

"Lima mobil pemadam kebakaran dibantu  personel dikerahkan memadamkan api," terangnya. 

Api berhasil dipadamkan hampir dua jam kemudian, sekitar pukul 07.50 WIB. Akibat peristiwa itu kerugian materi ditafsir mencapai Rp800 juta. 

Ditambahkan Kapolsek, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dua unit mobil termasuk mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian. ***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar