Pegawai PTA Pekanbaru Tewas Terbakar di Rumah Kosong


PEKANBARU-Sesosok mayat pria ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di sekujur tubuhnya, di Komplek Perumahan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, di Jalan Parit Indah, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kamis (28/1/2021). 

Pria bertubuh tambun ini ditemukan warga sekitar pukul 09.30 WIB, tewas dengan posisi telentang di lokasi kejadian. 

Pantauan di lokasi kejadian, di sekitar lokasi telah terpasang garis polisi. Di komplek itu terdapat empat rumah kosong dalam kondisi rusak. Lokasi tersebut persis di depan STIKES Al Insyirah. 

Korban ditemukan tewas di rumah nomor empat yang berada di posisi belakang. Pada rumah pertama juga terparkir satu unit mobil jenis Suzuki Ignis warna putih, BM 1271 VX yang belum diketahui pemiliknya. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan, didampingi Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo langsung melakukan olah TKP. 

Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru turun langsung dalam olah TKP. Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau guna dilakukan autopsi. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasat Reskrim Kompol Juper Lumban Toruan di lokasi kejadian mengatakan, diduga korban tersebut merupakan seorang pegawai di Pengadilan Agama Pekanbaru. 

"Hasil olah TKP, korban berinisial RH usia 34 tahun. Diduga seorang pegawai Pengadilan Agama Pekanbaru," terang Juper, dikutip dari klikmx.com.

Juper menjelaskan, penemuan jasad korban diketahui pertama kali oleh warga sekitar, Kusnari yang melihat kepulan asap hitam membumbung tinggi dari salah satu rumah bekas rumah dinas Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. 

Melihat itu, saksi berusaha melihat ke sumber asap. Ternyata ditemukan korban sudah tewas tergeletak dengan kondisi terbakar di sekujur tubuh. 

"Masyarakat melihat ada tubuh manusia yang masih terbakar dan masih ada api. Kemudian melaporkan ke pihak kepolisian," terangnya. 

Hasil olah TKP sementara bahwa korban meninggal akibat terbakar. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti  penyebab kematian korban. 

Disana juga ditemukan beberapa barang yang diamankan dari sekitar korban. 

"Ada beberapa barang bukti yang kita temukan, barang -barang korban, tapi belum bisa kita sebutkan karena masih penyeleidikan," jelasnya. 

Juper mengatakan, terkait mobil putih yang ditemukan tidak jauh di lokasi kejadian, ia menjelaskan bahwa dari registrasi mobil tersebut bukan kendaraan korban. Namun pihaknya bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Ia juga belum bisa memastikan, apakah di tubuh korban terdapat bekas bahan bakar atau hal lainnya. Namun, hasil olah TKP sementara, diketahui korban merupakan warga Perumahan Kulim Permai, RT02 RW04 Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya. 

"Nanti tunggu hasil forensik lah untuk pastinya," tutup Juper. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar