Tak Alami Efek Samping, Wawako Pekanbaru Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, saat menjalani vaksinasi tahap kedua di RSD Madani, Kamis (28/1/2021).

PEKANBARU- Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, kembali menjalani vaksinasi atau disuntik vaksin tahap dua, Kamis (28/1/2021) pagi.

Proses vaksinasi yang dipusatkan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru ini juga diikuti sejumlah tokoh yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi tahap satu di Puskesmas Rejosari, 14 Januari lalu.

"Alhamdulillah sudah dilakukan vaksin dosis kedua," ucap Ayat.

Disampaikannya, usai disuntik vaksin baik tahap satu dan tahap dua, Ayat mengaku tidak ada mengalami efek samping. Justeru, ia menyebut merasa lebih sehat setelah divaksinasi.

"Kondisi (saya) baik-baik saja usai suntik perdana, cuma sempat mengantuk. Kalau tahap dua ini belum ada merasakan efek samping," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, selain 10 tokoh di Kota Bertuah, pada vaksinasi tahap pertama sudah tercatat sebanyak 2.855 tenaga kesehatan yang disuntik vaksin.

"Kita terus lakukan percepatan vaksinasi. Saat ini sudah hampir tiga ribu orang tenaga kesehatan," terangnya.

Disebutkan Noer, jumlah tenaga kesehatan yang disuntik vaksin sudah mengalami peningkatan dari biasanya. Saat ini ada ratusan orang tenaga kesehatan yang disuntik vaksin dalam sehari.

Namun, dirinya tidak menampik ada tenaga kesehatan yang tertunda menerima vaksin. Adanya penundaan karena tenaga kesehatan tidak dalam kondisi sehat. 

Ia mengungkapkan bahwa mereka yang bakal disuntik harus dalam kondisi sehat. Ada petugas yang memeriksa kesehatan para tenaga kesehatan sebelum dilakukan suntik vaksin.

"Kalau kondisi kesehatan tidak memungkinkan, ditunda dulu. Kalau ada penyakit bawaan juga tidak bisa," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar