Sungai Sail Meluap, Puluhan Rumah di Perum Mande Villa Terendam Banjir

Camat Bukit Raya, T. Ardi Dwisasti, di Perumahan Mande Villa yang dikepung banjir dengan ketinggian sekitar satu meter saat ini.

PEKANBARU- Meluapnya air Sungai Sail akibat hujan deras yang melanda Kota Pekanbaru hampir seharian berdampak buruk terhadap terendamnya puluhan hunian warga di Perumahan Mande Villa di  RT 01/RW 04, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Ahad, (28/3/2021).

Menurut Camat Bukit Raya T.Ardi Dwisasti yang saat ini masih berada di lokasi, hingga pukul 00.00 WIB, ketinggian banjir mencapai satu meter mengepung sekitar 25 unit rumah di sana. 

Bahkan untuk mengevakuasi warga terdampak, sudah disiapkan perahu karet dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Pekanbaru berikut mendirikan tenda darurat.

" Di perumahan ini ada sekitar 70 Kepala Keluarga. Tapi untuk jumlah rumah yang terendam banjir satu meter hanya sekitar 25 unit. Sekarang kita sedang dirikan tenda darurat. Banjir besar seperti ini memang kerap terjadi sekali lima tahun kata warga di sana," singkat Ardi.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar