Tak Ditemukan di Tempat Lain

Markas Cafe Konsisten Suguhkan Menu Khas Resep Keluarga

Beberapa menu yang disuguhkan di Markas Cafe Jalan M.Yamin, Pekanbaru.(istimewa).

PEKANBARU- Selama lebih kurang dua tahun mengembangkan sayap bisnisnya di Kota Pekanbaru, Markas Cafe yang beralamat di Jalan M. Yamin, No 10, masih konsisten menyuguhkan menu- menu khas yang dibuat dengan resep keluarga.

Menurut Owner, Aricson Simatupang, berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukannya di sejumlah cafe maupun restoran di Pekanbaru, Markas Cafe merupakan tempat nongkrong yang memiliki makanan khas terbanyak.

"Berdasarkan hasil survei yang kita lakukan, saya meyakini Markas Cafe adalah tempat makan yang mempunyai menu makanan khas terbanyak. Kita yakini tidak akan ditemukan di tempat lain. Kalaupun ada, mungkin tidak banyak," kata Ari, sapaan Owner Markas Cafe, Selasa, (30/3/2001).

Ari, mencontohkan menu camilan khas yang disebutkannya yakni Cassava Cake (singkong) dan roti kampung.

Jika di tempat lain membuat camilan itu berdasarkan resep yang diperoleh dari hasil browsing internet, berbeda dengan di Markas Cafe yang membuat makanan tersebut dari resep yang memang sudah didapat dari kampung dan sudah turun temurun dari orangtua.

Bahkan, untuk camilan Cassava Cake, Ari, meyakini bisa dikenal lebih luas seperti makanan ketan durian dengan rasa yang enak dan banyak diminati masyarakat.

Namun demikian, tidaklah mudah dalam proses pembuatannya, sebab jika dibuat dengan komposisi yang tidak tepat maka camilan tersebut tidak akan jadi.

" Camilan Cassava Cake yang kita suguhkan di Markas Cafe akan kita jadikan sebagai makanan khas atau oleh- oleh Pekanbaru. Saat ini masih dalam proses pengurusan sertifikasi perizinan PIRT   (Produk Industri Rumah Tangga),

Cassava Cake kita juga sudah ada yang dititipkan di outlet- outlet penjualan makanan oleh- oleh di Pekanbaru. Kita juga siapkan kepada pengunjng makanan berat khas yakni ayam singgang dan daging singgang," sambung Ari.

Markas Cafe sudah berkiprah di Pekanbaru sejak Kamis 7 Februari 2019 silam dan tampil beda dari yang lain dengan menyuguhkan masakan dan makanan pilihan yang sudah dikembangkan sendiri sehingga diyakini takkan ada di tempat lain.

Selain didesain sedemikian rupa untuk membuat nyaman pengunjung, Markas Cafe juga berada di lokasi strategis yang memanjakan pelanggannya dengan sejumlah fasilitas. Menyediakan ruangan khusus salat, toilet, parkir memadai, wifi gratis, televisi, dan iringan musik.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar