Operasi Bina Kusuma, Belasan Pria dan Wanita Seksi Diangkut Truk Dalmas

Poto Istimewa

PEKANBARU- Puluhan personel gabungan yang terdiri dari Polresta Pekanbaru dan Satpol PP diturunkan. Dalam rangka Operasi Bina Kusuma yang merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Alhasil, 15 pria dan wanita tanpa identitas diangkut, Sabtu (10/4/2021) malam.

Dipimpin langsung Kabag Operasional Polresta Pekanbaru, Kompol Lilik S. Sejumlah tempat hiburan malam (THM) disasar. 

Diantaranya kawasan Perumahan Jondul Lama, Pujasera Sedap Malam di Jalan Kuantan dan Warung Tenda Biru di Jalan SM Amin Kecamatan Tampan.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK mengatakan, razia ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka operasi bina kusuma. 

"Sejumlah warga yang tidak memiliki identitas kita amankan untuk didata,"  kata Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Ahad (11/4/2021). 

Tim gabungan yang berjumlah 55 personel ini terdiri dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba Polresta Pekanbaru, dan Satpol PP Kota Pekanbaru menyasar sejumlah tempat hiburan malam. 

"Ada 55 personel gabungan kita turunkan dalam operasi ini," kata Nandang.

Sejumlah ruas jalan disasar, diantaranya seputaran Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Juanda, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sisingamangraja, Jalan Hang Tuah, dan Jalan Tengku Umar. 

Kemudian dilanjutkan di Jalan Kuantan Raya, Jalan Bambu Kuning, Jalan Diponegoro, Jalan Arifin Achmad, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan SM. Amin. 

"Ada 15 orang diamankan, terdiri dari 11 wanita dan 4 pria, kita amankan dari kawasan Perumahan Jondul Lama dan tenda biru di sepanjang Jalan SM Amin," terangnya. 

Belasan pengunjung yang tak memiliki identitas diri diangkut petugas. Selain pria, sejumlah wanita berpakaian seksi yang turut terjaring diangkut menggunakan truk Dalmas ke kantor Satpol PP Kota Pekanbaru untuk dilakukan pendataan. 

Ditambahkan Kapolresta, Operasi Bina Kusuma ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan salah satu sasaran penertiban tempat hiburan malam. Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. 

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 24.00 WIB tersebut berlangsung an dan lancar.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar