Kesal tak Diberi Uang, Anak Pukul Ayah Pakai Kayu hingga Tewas Bersimbah Darah

Petugas memasang garis polisi di TKP penemuan mayat korban di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kabupaten Singkawang, pada Selasa (13/4/2021) sore. (Foto: iNews/Uun Yuniar)

SINGKAWANG- Seorang anak di Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), tega membunuh ayahnya, Selasa (13/4/2021). Pelaku berinisial RSJ (23), menghabisi nyawa ayah tirinya Adi Sukarman (63), lantaran kesal tidak diberikan uang.

Korban Adi Sukarman ditemukan warga tewas bersimbah darah di halaman rumahnya di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kabupaten Singkawang, Selasa sore. Kejadian ini pun menggegerkan warga setempat.

Menurut adik kandung korban, Suparhat, RSJ membunuh ayah tirinya menggunakan sebilah kayu. Peristiwa berdarah ini terjadi lantaran pelaku diduga ketergantungan narkoba. 

Dia kalap menghabisi nyawa ayah tirinya karena tidak diberikan uang. Suparhat mengatakan, bukan kali ini saja RSJ berulah. Selama ini, RSJ juga kerap bertengkar dengan ayah tirinya itu. Bahkan, pelaku sering kali mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis parang.

“Dia (RSJ) sudah pernah dilaporkan ke pihak kepolisian lantaran melakukan kekerasan terhadap ayah tirinya,” kata Suparhat, dikutip dari inews.id.

Sementara Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Tri Prasetio mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Singkawang guna pemeriksaan lebih lanjut.  Pihaknya masih mendalami motif pelaku membunuh ayahnya.  

Polisi juga masih memintai keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui kronologi pelaku memukul ayah tirinya hingga tewas dengan menggunakan sebuah kayu. “Kami masih mendalami dan melakukan penelusuruan terkait kasus anak bunuh ayah ini untuk mengetahui motif pelaku dan kronologinya,” kata AKP Tri Prasetio.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar