Belasan Personil Satpol PP Pekanbaru Positif Corona

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah, Satpol PP Pekanbaru, Fakhrudin, saat mengikuti swab PCR di Mako, baru- baru ini

PEKANBARU- Sebanyak 14 orang dari 15 personil termasuk pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab PCR yang dilaksanakan di Mako Satpol PP Jalan Jenderal Sudirman, Senin,(31/5) kemarin.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang, dikonfirmasi tak menampik kabar tersebut. Dia menyebut dirinya beserta anggota masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). 

"Iya (positif) hasil swabnya kemarin," kata Iwan Simatupang, Selasa (1/6/2021). 

Bukan hanya dirinya, Iwan, mengatakan, sejumlah Kepala Bidang (Kabid) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dia pimpin juga terpapar Covid-19. Meskipun hal itu sama sekali tak disangka sebab tidak ada gelala yang dirasakan.

Saat ini, semua yang terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi mmandiri di rumah masing- masing karena masuk dalam kategori OTG. Namun demikian tenaga kesehatan tetap akan mengawasi termasuk mengirimkan obat- obatan.

Iwan, mengatakan, terpaparnya belasan personil termasuk dirinya merupakan salah satu risiko dari pekerjaan merekan. Apalagi saat ini hampir 24 jam tim selalu turun ke tengah masyarakat untuk mengawasi dan menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes)

"Kabid-kabid juga. Intensitas pekerjaan tinggi, pagi, siang, sore, malam, sampai pagi lagi. Kita lakukan penegakkan disiplin, pengawasan pengamanan," terangnya. 

Meski dinyatakan terpapar Covid-19, Iwan, menyebut, masih bersyukur karena tidak memiliki keluhan apapun. Kepada anggota Satpol PP yang ingin menjalani isolasi di RS Madani, dipersilahkan.

Mengantisipasi agar virus tak menyebar, kini setiap ruangan di kantor Satpol PP kembali disemprot disinfektan.

"Jadi, Covid itu nyata. Taat dan disiplinlah untuk Protokol kesehatan. Jangan abai, pakai masker itu yang paling utama," imbuhnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar