Zona Merah Corona, HUT Kota Pekanbaru Tahun Ini Digelar Secara Virtual

Ilustrasi Internet

PEKANBARU- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-237 tahun 2021 yang jatuh pada 23 Juni mendatang, akan digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secara virtual.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, hari jadi tahun ini tidak bisa digelar terbuka mengingat Kota Pekanbaru sendiri masih berstatus zona merah sebaran wabah Covid-19.

"Suasana puncak peringatan HUT kali ini, Kota Pekanbaru masih dengan status zona merah Covid-19 dengan tingkat bahaya tinggi," ucapnya, usai memimpin rapat persiapan HUT ke-237 Kota Pekanbaru, Senin (7/6/2021).

Mengingat suasana pandemi, sebut walikota, berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari jadi akan dipusatkan di komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya.

Untuk kegiatan inti HUT ke-237, lanjut walikota, juga akan digelar secara virtual seperti rapat paripurna yang biasanya dipusatkan di gedung DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita menghadiri kegiatan (hari jadi) di tempat masing-masing. Camat dan lurah juga menghadiri kegiatan secara virtual," ungkapnya.

Begitu juga dengan ziarah ke makam pendiri Kota Pekanbaru tidak digelar tahun ini. Ia mengatakan bahwa ziarah makam diganti dengan sesi doa bagi para pendiri dan seluruh walikota yang ikut membangun Kota Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar