Kemenpan Dukung Pembangunan Pujasera di Komplek MPP Pekanbaru


PEKANBARU- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), mendukung wacana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun pujasera di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Dukungan itu disampaikan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kemenpan RB Noviana Adrian, usai meninjau pelayanan di MPP Dinas Dukcapil dan DPM-PTSP Pekanbaru, Selasa (8/6/2021).

"Saat MPP akan diresmikan, pujasera direncanakan dibangun di bagian belakang (MPP) oleh walikota (Pekanbaru). Saya melihat rencana itu cocok sekali," ucapnya.

Dikatakan Noviana, dengan keberadaan pujasera itu diharapkan bisa memecah keramaian warga yang mengurus berbagai administrasi kependudukan serta perizinan dan non perizinan di MPP Dinas Dukcapil serta MPP DPM-PTSP.

"Keramaian ini bisa dipecah agar warga bisa makan dan minum di pujasera. Sehingga, mereka tak menumpuk di dalam gedung," ujarnya.

Apalagi, lanjut Noviana, saat ini Indonesia khususnya Kota Pekanbaru masih di tengah pandemi Covid-19. Maka perlu upaya antisipasi kerumunan agar terhindar dari sebaran wabah covid.

"Kemudian warga pun terbantu mencari makanan sembari menunggu pelayanan," tutur dia.

Lebih jauh disampaikan Noviana, dari hasil peninjauan tersebut didapati jika pelayanan di MPP Pekanbaru sudah sangat baik.

"Hasil pantauan tadi, pelayanan di Disdukcapil sudah luar biasa. Ruangan menyusui dan toilet terjaga dengan baik. Mudah-mudahan tetap terjaga dengan baik, tak hanya sarana dan tempat, tapi juga pelayanannya," tutup Noviana.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar