Walikota Padang Kagumi Konsep Pembangunan Kota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, berbincang dengan Walikota Padang Hendri Septa usai pertemuan di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu di Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (24/6/2021).

PEKANBARU- Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa, mengaku kagum dengan konsep pembangunan yang dirancang oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT di dalam mengembangkan wilayah.

Hal itu disampaikan Hendri Septa, usai mendengar pemaparan secara langsung dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT, bertempat di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu di Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (24/6/2021).

"Kami bersyukur sekali karena Walikota Pekanbaru telah memberikan kami pembelajaran dalam membangun kota yang madani," ucapnya.

Dikatakan Hendri Septa, banyak catatan penting yang didapat dirinya dari pemaparan Walikota Pekanbaru untuk pembangunan Kota Padang yang lebih maju ke depannya.

"Untuk itu kami berharap dapat bersinergi dengan pemerintah kota lainnya seperti Pemko Pekanbaru di bidang pembangunan," ucapnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat memberikan pemaparan tentang konsep pembangunan di hadapan Walikota Padang Hendri Septa dan rombongan.

Dalam pertemuan itu, lanjut Hendri Septa, ia bersama Walikota Pekanbaru turut membahas percepatan pembangunan Jalan Tol Riau-Sumatera Barat.

Menurut dia, jika pembangunan jalan tol itu selesai maka akan sangat berdampak terhadap perekonomian kedua kota yakni Kota Padang dan Kota Pekanbaru yang saat ini sama-sama menjadi pusat perekonomian.

Guna melakukan pembahasan lebih lanjut tentang program pembangunan, Hendri Septa berharap Walikota Pekanbaru Firdaus bisa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kota Padang.

"Dengan begitu, kita bisa membicarakan hal yang lebih konkret lagi dengan membangun Kota Padang yang lebih baik ke depan," tutupnya.

Pada kunjungan kerja perdananya sebagai Walikota Padang ke Kota Pekanbaru, Hendri Septa turut didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Anggota DPRD Kota Padang.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar