Dua Pekan ke Depan, Pekanbaru Targetkan Masuk PPKM Level Dua

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru, selama dua pekan ke depan menargetkan bisa masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengingat kini Pekanbaru sudah turun status dari PPKM level 4 ke level 3.

"Untuk itu, kita terus berupaya mengikuti kebijakan dari tim Satgas nasional, agar bisa masuk ke level dua dalam pekan ke depan," katanya, Selasa (7/9/2021).

Untuk mewujudkan hal itu, wali kota, mengimbau, semua pihak tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) agar tidak kembali ke PPKM Level 4 akibat kelalain dalam mematuhi Prokes.

"Kita imbau Satgas meningkatkan pengawasan dan masyarakat tetap waspada, tetap senantiasa disiplin mengikuti Prokes," imbuhnya.

Dengan masuk ke PPKM level dua, maka akan banyak kelonggaran untuk membangkitkan perekonomian. Begitu juga dengan pendidikan bisa lebih aman belajar tatap muka.

Namun khusus untuk penyekatan jalan, masih diperlukan guna membatasi mobilitas warga. Menurutnya, penyekatan jalan masuk salah satu upaya pencegahan wabah covid dari hulu.

"Jadi jalan-jalan protokol seperti Jalan Sudirman, itu mesti (sekat). Nanti tekniknya diatur, misalkan untuk ekonomi jalan mau ke MP (Mall Pekanbaru) itu digeser sedikit penyekatan, supaya akses masyarakat ke aktivitas ekonomi lebih mudah," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar