Capaian Vaksinasi di Riau 32,6 Persen

Pemberian vaksin Covid-19 kepada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Riau. (Liputan6.com/M Syukur)

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa capaian vaksinasi dosis pertama di Provinsi Riau, baru mencapai 32,6 persen. Untuk itu, pihaknya terus melakukan vaksinasi.

"Capaian vaksinasi kita 32 persen dari target 4,4 juta orang. Masih banyak lagi warga kita yang mau divaksin (sesuai target, red)," kata Gubri di SMAN 11 Pekanbaru, Senin (4/10/2021).

Untuk target vaksinasi harian, Gubri dan Forkompinda sendiri telah menargetkan 50.000 orang per hari. Namun, target tersebut terkadang masih terkendala karena minimnya stok vaksin yang ada di Riau.

"Stok vaksin ini dari pemerintah pusat yang didistribusikan melalui Kementerian Kesehatan kepada kita di pemerintah provinsi. Kami bersama Forkompinda telah menargetkan 50.000 orang divaksin per hari. Namun, belum maksimal karena masih terbatas vaksinnya," jelasnya.

Sehingga, Gubri pun terus berjuang untuk mendapatkan tambahan vaksin kepada Kemenkes maupun pihak lainnya.

"Ini kami juga mendapat surat dari kementerian pertanian, kalau akan ada vaksinasi kepada kelompok petani kita di Riau. Jadi semua kelompok masyarakat akan divaksinasi," jelasnya.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar