Pembayaran Retribusi Sampah dan KIR, Dinas LHK dan Dishub Pekanbaru MoU dengan BNI

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pekanbaru, Selasa (5/10/2021).

PEKANBARU- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) beserta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pekanbaru, Selasa (5/10/2021).

Melalui PKS tersebut, Dishub bekerja sama dengan BNI Cabang Pekanbaru terkait pembayaran KIR. Sedangkan DLHK juga menandatangani PKS terkait pembayaran retribusi sampah.

Selain Dinas LHK dan Dishub, juga ada pembaharuan kerjasam antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan BNI. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MOU antara Walikota Pekanbaru Firdaus dan Kepala Kantor Wilayah BNI 02 (Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat) Faizal Arief Setiawan, bertempat di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (5/10/2021).

Sementara MoU PKS ditandatangani oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas LHK Raja Marzuki dan Kepala Dishub Yuliarso.

"Kami telah memperbarui kerja sama dengan BNI. Dua dinas teknis juga membuat perjanjian kerja sama. Saya harap kerja sama ini dapat ditingkatkan," harap Firdaus, usai penandatangan MoU.

Untuk pemerintah kota sendiri, terang dia, telah menjalin kerjasama penggunaan kartu Smart Madani dengan BNI. Kartu ini bisa digunakan untuk berbagai hal. 

"Kepala Kanwil BNI Faizal mengatakan, Smart Madani merupakan kartu yang sangat spesial. Kartu ini satu-satunya di Indonesia, bahkan di dunia," ucap Firdaus.

Disampaikannya, kartu Smart Madani dilahirkan dengan regulasi khusus. Kartu ini dapat digunakan untuk gerakan wajib menabung bagi anak sekolah, penggunaan uang elektronik, dan pelayanan publik. 

"Saya harapkan juga fungsi kartu ini lebih ditingkatkan di masa depan, sehingga kami bisa mendukung program digital nasional," ujar Firdaus. 

Diharapkan, Pekanbaru menjadi kota digitalisasi terbaik di Indonesia. Dari hasil evaluasi pertengahan tahun oleh Pemerintah Pusat, Pekanbaru mendapat peringkat ketiga dalam program digitalisasi nasional.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar