Covid-19

PPKM Level 3 Berakhir, Status Pekanbaru Tunggu Inmendagri

Ilustrasi - Internet

PEKANBARU- Setelah dua pekan diterapkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Pekanbaru berakhir, Senin (28/3/2022). Belum ada kepastian untuk perpanjangan PPKM level 3.

Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menanti arahan dari pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. 

Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan, tim satgas masih menanti salinan instruksi Menteri Dalam Negeri terkait kelanjutan PPKM level 3 yang berakhir hari ini.

Pemerintah Kota Pekanbaru bakal menggelar rapat PPKM bersama forkopimda siang ini seiring berakhirnya PPKM level 3. Mereka melakukan evaluasi terkait jumlah kasus Covid-19 selama dua pekan terakhir. 

"Kami masih menunggu Inmendagri. Kita tunggu arahan pusat terkait penanganan Covid-19 di daerah," kata Syoffaizal. 

Menurutnya, kasus covid-19 mengalami penurunan setiap harinya. Ia berharap Kota Pekanbaru bisa kembali turun ke PPKM level 1 agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan optimal.

Ada tren penurunan kasus covid-19 jelang berakhirnya PPKM level 3 di Kota Pekanbaru. Penurunan hampir mencapai seribu kasus.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, ada penurunan mencapai 957 kasus. Sedangkan kasus aktif covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 876 kasus.

Jumlah kasus aktif saat ini jauh menurun dibanding awal penerapan PPKM level 3 pada 15 Maret 2022 lalu. Saat itu jumlah kasus aktif mencapai 1833 kasus.

"Kita bersyukur karena kasus covid-19 cendrung menurun, ada penurunan dibanding awal PPKM level 3 dua pekan lalu," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar