Joni Irwan Plt Sekwan Riau dan M Job Kurniawan Plt Kadisdik

Gubernur Riau Syamsuar langsung menunjuk Plt Sekwan dan Plt Kadisdik Riau.(cakaplah).

PEKANBARU- Usai melantik Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru dan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar, Gubernur Riau, Syamsuar, langsung menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau.

Untuk jabatan Sekwan, Gubernur menujuk Asisten I Setdaprov Riau, Joni Irwan, dan Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, sebagai Kadisdik Riau, sampai dibukanya jabatan defenitif.

“Jadi kalau pemimpinnya tidak bekerja keras beratlah. Saya minta kepada mereka yang sudah dilantik ini bekerja keraslah. Tidak lagi menjadi kerjaan sampingan. Karena itulah saya menunjuk Pelaksana Tugas tidak Plh, jadi lepas semua tanggungjawabnya Dinas Pendidikan dan Sekwan,” ujar Gubri, Syamsuar, Senin (23/5/2022).

Gubri meminta Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar fokus saja ke tugasnya dalam memimpin daerah masing-masing selama 2 tahun ke depan.

“Tak usah lagi dipikirkan Dinas Pendidikan dan Sekwan, fokus terhadap tugasnya baik sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru, maupun Bupati Kampar. Untik Plt Sekwan Joni Irwan, dan Plt Disdik Riau, M Job Kurniawan,” tegas Gubri Syamsuar.

Dijelaskan Gubri, banyak Pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan oleh Pj kedua kepala daerah ini. Salah satunya masalah Covid-19 yang belum berakhir, termasuk pembangunan di kedua daerah ini yang perlu perhatian khusus, sehingga dapat mensejahterakan rakyat.

“Tadi sudah kita sampaikan PR yang harus dikerjakan di daerah. Permasalahn Covid-19 ini kan belum berakhir. Dua tahun inikan tidak mudah, kan Pak Jokowi selalu menyampaikan, tidak seperti biasa-biasa. Jadi kalau pemimpin itu harus fokus terhadap tugasnya,” kata Gubri.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar