Warga Pekanbaru Sudah Divaksin Booster Boleh Lepas Masker

Poto Internet

PEKANBARU- Warga di Kota Pekanbaru, Riau, kini sudah diperbolehkan melepas masker saat beraktivitas di luar ruangan dengan syarat telah menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster.

"Saat ini sesuai kebijakan dari pusat, bapak presiden, bahwa sebenarnya untuk kita di Pekanbaru sudah diperbolehkan melepas masker dengan catatan yang bersangkutan itu telah menjalani booster," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (25/5/2022).

Sementara untuk aktivitas di dalam ruangan, warga yang telah booster masih tetap dianjurkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kalau di dalam ruangan, itu tetap disyaratkan kita menggunakan masker," ujarnya.

Kemudian bagi warga yang belum menuntaskan vaksinasi, lanjut Zaini, tetap dihimbau agar menggunakan masker saat beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan serta mematuhi protokol kesehatan.

Karena menurut dia, meskipun sebaran wabah covid telah jauh berkurang dan tidak adanya penambahan kasus positif sejak sepekan terakhir, namun hal itu tidak bisa jadi jaminan Kota Pekanbaru telah terbebas dari covid.

"Belum tentu (aman) juga. Walaupun nihil, kan belum sampai dua minggu beturut-turut," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar