Wagubri Ajak Muhammadiyah Dukung Program Pemerintah Guna Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution. (MCR).

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengatakan sebagai salah satu ormas yang mengedepankan prinsip berkemajuan, ia mengajak Muhammadiyah untuk mendukung setiap program Pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Muhammadiyah memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan bangsa. Salah satu kontribusi tersebut, yakni di dalam dunia pendidikan dan kesehatan, diantaranya Muhammadiyah turut membangun karakter Indonesia yang berkemajuan," ajak Wagubri Edy Natar Nasution pada saat menghadiri tabligh akbar dan silaturrahmi tokoh serta masyarakat Kabupaten Kampar dalam rangka gebyar muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke - 48 di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Rabu  (08/06/2022).

Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa peran Aisyiyah sebagai organisasi kaum perempuan yang mendorong kaum perempuan untuk menempuh pendidikan, baik di pendidikan formal umum maupun keagamaan ini sangat penting dalam peningkatan derajat kaum perempuan.

"Gerakan organisasi Aisyiyah sudah berlangsung 48 tahun. Bukan usia yang pendek bagi ke-istiqomahan sebuah organisasi. Semangat pembaruan yang berpijak pada paham Islam berkemajuan itu akan tetap menjadi suluh bagi 'Aisyiyah kini dan masa mendatang," sebutnya.

Pihaknya menungkapkan bahwasanya muhammadiyah merupakan organisasi besar yang tidak saja diperhitungkan di tingkat nasional, namun juga di level internasional. 

"Muhammadiyah juga tidak henti-hentinya melahirkan tokoh - tokoh besar yang menentukan gerak langkah sejarah bangsa," ungkap Wagubri Edy Natar.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Muhammadiyah telah menjalankan perannya sebagai organisasi dakwah, organisasi keumatan dan organisasi kebangsaan.

"Melalui kegiatan ini, Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak henti-hentinya memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa terutama melalui terbangunnya nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Lebih lanjut, Wagubri Edy Natar menyatakan bahwa kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam upayanya untuk selalu menjaga akhlak mulia masyarakat, khususnya umat muslim, agar umat semakin cerdas, terampil, berprestasi dan memiliki daya saing ini harus terus jaga dan terus berikan yang terbaik.

"Upaya Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membuat umat semakin berprestasi dan miliki daya saing serta berwawasan global dengan dilandasi iman dan taqwa, juga tetap menjaga kultur bangsa Indonesia yang dikenal dengan sikap santun, ramah dan bersahaja harus tetap kita jaga dengan baik," imbuhnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar