Kadiskominfotik Riau Resmi Buka Musnas VI IMSII

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya foto bersama peserta Musnas IV Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII). (MCR).

PEKANBARU - Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau membuka kegiatan Musyawarah Nasional (Musnas) IV Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) di Kampus UMRI, Senin (20/06/2022).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Nasional VI Ikatan Mahasiswa Sistem Inrormasi Indonsia saya nyatakan dibuka dengan resmi," ucapnya.

Dalam sambutannya, Kadiskominfotik Riau menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Munas VI IMSII ini.

"Semoga dengan adanya Musna  VI IMSII ini dapat menumbuhkan semangat baru dalam mengembangkan sistem informasi di Indonesia," ujar Erisman Yahya.

Selain itu, ia menjelaskan sebagai kaum intelektual yang punya intelegensi tinggi, mahasiswa diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata untuk memberikan perubahan kepada bangsa.

"Mahasiswa harus bisa berbicara dampak apa yang bisa diberikan untuk masyarakat. Untuk itu, dalam era digitalisasi seperti sekarang ini pemanfaatan teknologi sangat diperlukan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Munas  VI IMSII Abiyuzam berharap dengan terlaksanakanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang erat antar sesama mahasiswa sistem informasi.

"Saya harap kegiatan ini bukan hanya sebagai pemilihan pengurus ikatan mahasiswa saja. Namun saya harap,  kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua terutama sesama mahasiswa sistem informasi," harap Abiyuzam.

Diwaktu bersamaan, Menteri Luar Negeri IMISI Sultan Tasya mengatakan bahwa IMSII sebagai wadah bagi mahasiswa Sistem Informasi seluruh Indonesia untuk bertanya, berkoordinasi bersama guna membangun negeri ini.

"Sebab itu, saya harap dengan Musna VI pada hari ini bisa menghasilkan output yag terbaik untuk mahasiswa dan untuk Indonesia sesuai dengan misi IMSII," imbuh Sultan Tasya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar