Pelayanan Dikeluhkan Warga, Pj Walikota Pekanbaru akan Panggil Dirut PDAM

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, segera memanggil Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Agung Anugrah.

Pemanggilan sendiri bertujuan meminta penjelasan dari manajemen perusahaan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait pelayanan air bersih yang banyak dikeluhkan warga atau pelanggan.

"Nanti kita jadwalkan rapat bersama Asisten II (Bidang Perekonomian dan Pembangunan El Syabrina)," ungkap Muflihun, Jumat (24/6/2022).

Selain pelayanan, kata dia, kinerja manajemen PDAM Tirta Siak juga kerap menjadi sorotan banyak pihak lantaran terjadinya kebocoran pipa penyuplai air bersih ke rumah warga.

"Jadi ada beberapa hal yang akan dibahas, seperti pasokan air ke rumah warga yang masih belum lancar kemudian lambannya perbaikan pipa jaringan yang rusak," ucapnya.

Saat ini, terang Muflihun, dirinya belum mengetahui secara pasti apa penyebab tidak maksimalnya pasokan air bersih dan lamanya proses perbaikan pipa jaringan yang rusak oleh manajemen PDAM.

"Informasi yang saya terima baru sepintas saja mengenai penyebab bocornya pipa PDAM ini. Itu katanya karena galian IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah)," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar