Ratusan Pelaku UMKM di Pekanbaru Berebut Ingin Berjualan di CFD

Istimewa

PEKANBARU- Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pekanbaru, berebut ingin berjualan di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, ada sebanyak 300 stand yang akan disiapkan bagi pelaku UMKM di area hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

"Tapi untuk yang daftar sudah melebihi itu," ungkapnya, Senin (11/7/2022).

Untuk itu, kata Ingot, pihaknya bakal mempertimbangkan untuk menambah jumlah stand di CFD. Hal ini guna memfasilitasi pelaku UMKM yang ingin berjualan di area CFD. 

Disampaikannya, bagi pelaku UMKM yang ingin membuka lapak di area CFD bisa mendaftar ke Kantor Disperindag Pekanbaru. Kartu identitas pelaku usaha menjadi salah satu syarat. 

Kegiatan CFD sendiri baru dibuka selama satu bulan pasca pandemi Covid-19. Pada awal Juni kemarin CFD hanya diperuntukkan untuk aktivitas olahraga. Untuk aktivitas ekonomi pemerintah kota belum mengizinkan. 

"Tapi kan semalam sudah ada yang jualan. Sudah banyak pedagang yang mulai jualan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso menyatakan jika pelaksanaan CFD akan melihat perkembangan sebaran wabah covid dan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terlebih dahulu.

"Jika masih di level I PPKM, maka akan buka. Masih aman. Harapan kita semua tentu jangan sampai bergeser ke level 2," harapnya.

Sebagi informasi, mulai tanggal 12 Juni 2022 lalu, Car Free Day di Kota Pekanbaru kembali diaktifkan setelah tutup selama kurang lebih 2 tahun akibat Covid-19 yang melanda. 

CFD Jalan Sudirman dijadikan lokasi olahraga terbuka setiap pagi Ahad setiap pekannya, dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Di lokasi ini tidak dibenarkan ada kendaraan yang melintas.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar