Pemko Batalkan Kaca Mayang Fashion Street

Asisten I Setdako Pemko Pekanbaru, Syoffaizal

PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, membatalkan rencana kegiatan Kaca Mayang Fashion Street dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  RI pada pertengahan Agustus ini. 

Asisten I Setdako Pemko Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan, pembatalan rencana itu setelah mendapat arahan dari Pj Walikota Pekanbaru.

"Pak Pj barusan memberikan arahan agar Kaca Mayang Fashion Street dibatalkan," kata Syoffaizal, Minggu,(31/7/2022). 

Sesuai dengan apa yang disampaikan sebelumnya, rencana itu masih dalam pembahasan dan belum diputuskan secara pasti apakah akan digelar atau tidak.

Rencana itu dibuat dalam rapat persiapan panitia Pemko Pekanbaru dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI. Ada sejumlah kegiatan masyarakat yang direncanakan dalam rapat tersebut bakal digelar. 

"Setelah rapat kemarin itu kan memang sudah disampaikan ini masih dalam rencana dan harus mendapatkan persetujuan pimpinan. Setelah kita sampaikan kepada Pj Walikota, beliau mempunyai pertimbangan sendiri dan akhirnya memutuskan agar acara tersebut tidak dilaksanakan," terangnya. 

Disinggung terkait apa yang menjadi alasan acara tak jadi digelar, Syoffaizal mengatakan dirinya memang tidak mengetahui secara pasti.

"Yang pasti beliau tadi ngasih arahan untuk membatalkan rencana tersebut," jelasnya. 

Syoffaizal memastikan, untuk kegiatan-kegiatan lain yang sudah direncanakan digelar untuk menyemarakkan HUT RI tetap akan digelar. 

"Yang lain tetap, hanya acara yang Kaca Mayang Fashion Street saja yang dibatalkan," ulasnya. 

Diberitakan sebelumnya, untuk tahun ini kegiatan bakal dibuat sangat meriah. Sudah ada arahan dari sekretaris negara untuk dibuat semeriah mungkin. Ada banyak kegiatan lainnya yang melibatkan unsur kecamatan dan kelurahan. Salah satu kegiatan nantinya bakal ada kampung merah putih yang dibuat seperti bazar. 

Kegiatan juga melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Mereka berencana membuat expo dengan menampilkan sejumlah produk UMKM.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar