Nginap di Hotel Sukajadi dan Sabrina City, 14 Pasangan Bukan Suami Istri Dijaring Petugas

Kolase

PEKANBARU- Sebanyak 14 pasangan bukan suami istri tak berkutik saat diciduk petugas gabungan Ditreskrimum Polda Riau dan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, di Hotel Sabrina City Jalan Tuanku Tambusai dan Sukajadi by Holie di Jalan Melur, Minggu (7/8) dinihari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Iwan Simatupang, mengatakan, 28 orang yang terdiri dari 14 orang Laki-laki dan 14 Perempuan itu diamankan dalam giat operasi gabungan Trantibum dalam rangka patroli Blue Light Cipta Kondisi.

" Ada 14 pasangan yang kami amankan dalam giat itu dari dua lokasi hotel Sabrina City dan Sukajadi. Mereka bukan pasangan suami istri. Langsung kami amankan ke Mako Satpol PP Pekanbaru untuk pendataan," kata Iwan Simatupang, Minggu, (7/8), siang.

Bukan hanya memberikan sanksi kepada belasan pasangan tersebut, namun Satpol PP Pekanbaru juga akan menyurati OPD terkait Pemko Pekanbaru yakni DPM- PTSP dan Disbudpar, untuk memberikan peringatan agar lebih selektif dalam menerima tamu.

" Kami akan surati OPD terkait karena temuan itu. 28 orang itu sudah kami pulangkan setelah melalui pendataan dan membuat surat pernyataan. Giat seperti itu akan kami rutinkan di lokasi lain dengan jadwal yang sudah kami tentukan," tegas Kasatpol.

Iwan, menjelaskan, berdasarkan pendataan yang dilakukan, rata- rata yang diamankan itu terindikasi melakukan tindak prostitusi di hotel itu karena faktor ekonomi. Ditambah dengan tingkat pendidikan mereka yang rendah

" Untuk menciptakan situasi yang aman, tentram di masyarakat, kami akan berkolaborasi dengan pihak pengak hukum menggelar razia di tempat- tempat yang terindikasi melanggar Peraturan Daerah Nomor 13 tahun 2021, tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," tegas Iwan.

Menanggapi pernyataan Kasatpol PP yang mengatakan akan menyurati OPD terkait meminta mereka memberikan peringatan kepada dua hotel itu, Sekretaris Disbudpar Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, mengatakan segera menurunkan Tim Pembimbingan, Pembinaan dan Pengawasan (Binwas).

" Ya kami akan segera turunkan tim Binwas ke dua hotel itu. Akan kami koordinasikan ke bidang operasi Satpol PP Pekanbaru. Dari BAP nanti kelihatan selanjutnya kami langsung cek ke lokasi, kalau ada kelalaian kami akan beri teguran. Kami akan cek manifest kamarnya apakah sesuai atau tidak," tutupnya.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar