Hampir Sebulan Beroperasi, Layanan Mal Vaksinasi Sepi Peminat

MCR

PEKANBARU- Hampir satu bulan beroperasi, layanan Mal Vaksinasi di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi sepi peminat. Masyarakat yang mengakses layanan Mal Vaksinasi kurang dari 100 orang dalam sehari. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi mengatakan, antusias masyarakat dalam mendapat vaksin covid-19 masih rendah. Padahal masih banyak warga Kota Pekanbaru yang belum mendapatkan vaksin dosis lengkap. 

"Kunjungan hanya sekitar 70 orang perhari dan paling banyak untuk mendapatkan vaksin booster," kata Zaini, Senin (5/9).

Rendahnya partisipasi masyarakat memanfaatkan layanan vaksin di Mal Vaksinasi menurut Zaini karena  masyarakat merasa tidak wajib untuk divaksin.

"Lain halnya kalau ada kebijakan wajib vaksin untuk memasuki tempat keramaian. Seperti masuk tempat hiburan, mall atau juga tempat umum lainnya," terang Zaini. 

Mal Vaksinasi sudah dioperasikan sejak pertengahan Agustus lalu. Mal Vaksinasi itu merupakan kerjasama layanan vaksinasi untuk meningkatan capaian vaksinasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemeritah Provinsi Riau.

Di gedung empat laintai itu, tidak hanya tersedia vaksin dosis I, II dan booster Covid-19. Namun juga ada vaksin untuk anak-anak dan calon pengantin, seperti untuk imunisasi BCG DPT Polio, DPT HBi, campak, rubella dan hepatitis.

"Jadi ada sejumlah layanan yang kami berikan. Tidak hanya untuk vaksin Covid-19 saja, untuk imunisasi anak-anak juga," pungkasnya.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar