Ditunjuk jadi Plt Kadis Perkim, Dedi Gusriadi : PNS Harus Siap Mengabdi di Mana Saja


PEKANBARU- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menunjuk Dedi Gusriadi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Kepala Dinas Pertanahan itu dipercaya menggantikan Indra Pomi Nasution yang sebelumnya menjabat Plt  di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Serah terima jabatan keduanya sudah dilaksanakan dipimpin Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM), Baharuddin di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (29/11/2022), kemarin petang.

"Iya, kemarin memang sudah dilakukan sertijab," kata Kepala BKP-SDM Baharuddin, Rabu (30/11/2022).

Disampaikannya, penunjukan Dedi Gusriadi sebagai Plt Kepala Dinas Perkim sudah berdasarkan berbagai pertimbangan oleh Pj Walikota Pekanbaru.

"Penunjukan pak Dedi sebagai Plt adalah pandangan dari pak walikota. Beliau kan memang sudah senior, sudah berpengalaman. Mudah-mudahan nanti Perkim dapat pengalaman dari beliau. Beliau senior, pernah di PU juga," terangnya. 

Terkait tugas khusus bagi Dedi Gusriadi di Dinas Perkim, Baharuddin menyatakan sejauh ini belum ada.

"Berjalan seperti biasa saja. Apa-apa saja tugasnya dan apa tupoksinya agar dijalankan dengan penuh tanggungjawab. Inikan sifatnya sementara, sampai nanti ada defenitif," pungkasnya.

Dedi Gusriadi, saat ditanyakan apa langkah awal yang akan dilakukan di Dinas Perkim Kota Pekanbaru, mengatakan, akan mengecek mana kegiatan pekerjaan di tahun 2022 ini.

" Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Untuk tahap awal saya akan mengecek kegiatan pekerjaan di tahun 2022 ini.  Seluruh Kepala Bidang akan saya kumpulkan untuk menanyakan mana pekerjaan yang sudah dilaksanakan, sedang berjalan dan belum dikerjakan atau yang mana saja yang tidak dikerjakan berikut bagaimana dengan administrasinya, karena ini sudah mau akhir tahun," katanya, Rabu,(30/11/2022) malam.

Disinggung, apakah jabatan baru yang diamanahkan kepadanya itu tidak akan mengganggu kinerja dirinya yang juga menjabat sebagai kepala dinas pertanahan, Dedi Gusriadi mengatakan, kalau sudah ditunjuk pimpinan harus loyal dan siap.

" PNS harus siap mengabdi di manapun dia ditempatkan. Tidak boleh pilih- pilih jabatan dan minta- minta jabatan," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar