Dua Program Studi STKIP Insan Madani Air Molek Raih Akreditasi B


AIR MOLEK- Dua Program Studi (Prodi) di STKIP Insan Madani Airmolek meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

STKIP Insan Madani itu merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi bidang Keguruan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Adapun Program studi tersebut adalah Pendidikan Bahasa Inggris, berdasarkan sertifikat BAN-PT No. 2346/SK/BAN-PT/Ak-PPj/S/IV/2022 berlaku dari 22 Maret 2022 - 22 Maret 2027 dan Program Studi Pendidikan Matematika berdasarkan sertifikat BAN-PT No. 2347/SK/BAN-PT/Ak-PPj/S/IV/2022 berlaku dari 1 Maret 2022 - 1 Maret 2027.
Ketua STKIP Insan Madani Airmolek, H.Robi Afriyan, M.Si, C.Ht, CT.MR, mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas terbitnya hasil Assesment Lapangan yang telah dilaksanakan pada 29-30 Mei 2023 untuk program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan pada tanggal 19-20 Juni 2023 untuk program studi Pendidikan Matematika.

Beliau juga berharap, civitas kedua prodi tersebut tidak berpuas diri dengan capaian akreditasi yang diperoleh.

" Kami berharap kedua Prodi ini dapat meningkatkan mutu Pendidikan dan menjadi prodi yang mampu menciptakan generasi bangsa yang cerdas serta berakhlak madani, khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu," kata H.Robi Afriyan.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fajar Wirawan, M.Pd, menyebutkan, Prodi sudah melewati proses Asesment Lapangan yang dilakukan oleh BAN-PT.

" Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras menyiapkan seluruh data dan dokumen yang dibutuhkan untuk kegiatan Asesment Lapangan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Harapannya prodi Pendidikan Bahasa Inggris dapat meningkatkan mutu baik dalam bidang pengajaran, pengelolaan kemahasiswaan, dan organisasi ESA," sebutnya.

Senada disampaikan Ramadhani Fitri, M.Pd, selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika, mengatakan,  Asesment Lapangan berjalan dengan lancar dan persiapan dilakukan setelah terbitnya Jadwal Assesment Lapangan dari BAN-PT.

" Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh unsur yang telah berkontribusi untuk kelancaran Assesment Lapangan prodi Pendidikan Matematika, yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, UPMI, UPPM, seluruh Dosen dan Staff, Mahasiswa, Alumni, dan seluruh Stakeholder.

Menurut, Helma Mustika, M.Si, selaku Wakil Ketua I, menyampaikan dengan diperolehnya Akreditasi B itu untuk kedua prodi menunjukkan kualitas dan kurikulum telah memenuhi kriteria baik secara nasional.

Serta awal untuk semakin tetap mempertahankan semangat dalam mengembangkan kualitas dan kreatifitas pendidikan khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu.

" Ini terbukti dari tracer study bahwa lulusan STKIP Insan Madani Airmolek rata-rata sudah bekerja sesuai dengan bidang keilmuwannya," tutup Helma.***

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar