Berikut Nama- nama Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi yang Dilantik di Kampus Unilak

Unilak Gelar Pelantikan Wakil Rektor dan Sejumlah Dekan

PEKANBARU- Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Rabu (17/1/2024). Pejabat yang dilantik terdiri dari Wakil Rektor, Dekan, dan  Wakil Dekan, di aula gedung Pustaka Unilak.

Wakil Rektor yang dilantik yaitu Dr Zamzami MKom sebagai Wakil Rektor I, Dr Jeni Wardi SE MAK sebagai Wakil Rektor II dan Dr Hardi SE MM sebagai Wakil Rektor III. Kemudian Dr Fahmi SH MH sebagai Dekan Fakultas Hukum Unilak dan Dr Khuriyatul Husna MPA, sebagai Dekan Fakultas Ilmu Administrasi.

Selanjutnya Wakil Dekan yang dilantik oleh Prof Irwan Effendi Herdi MPd sebagai Wakil Dekan I Fadiksi, Reswita M.Pd sebagai Wakil Dekan II Fadiksi, Al Khudri Sembiring sebagai Wakil Dekan III Fadiksi.

Sementara Prof Junaidi melantik sejumlah Kaprodi di Unilak yaitu, Riki Zaputra MPd sebagai Kaprodi Pendidikan Biologi, kemudian Mar'tul Afidah MPd sekretaris Prodi Biologi, Refika Andriani MPd Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Destina Kasriyati MPd Sekretatis Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Sean Marta Efasttri MPd sebagai Kaprodi PG PAUD, Yessi Novita Sari MPd, Sekretaris Prodi PG PAUD, dan Supriadi S.Pd MPd sebagai Ketua Prodi Pendidikan Vokasional Otomotif.

Pelantikan sejumlah pimpinan di Unilak untuk masa jabatan periode 2024-2028. Pelantikan berlangsung lancar dan cepat yang turut disaksikan oleh sejumlah dekan, dosen, kepala biro dan tamu undangan lainnya.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum dalam arahannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat di masanya yang telah memberikan waktu, pikiran dan tenaga untuk membantu memajukan Unilak. Diantaranya ada Wakil Rektor III 2020-2024 Dr Bagio Kadaryanto, Dekan FIA Alexander Yandra, dan pejabat lainnya.

"Kepada pejabat yang baru dilantik, saat ini perkembangan perguruan tinggi di Indonesia dan Riau semakin kompetitif untuk itu mari bersama sama bekerja keras untuk memajukan Unilak. Saya ingin mengingatkan semua, tantangan yang semakin berat bagi kita dalam menghadapi mengelola perguruan tinggi, pada hari ini ada perubahan perubahan kebijakan dari pemerintah, maka diperlukan inovasi-inovasi," ucapnya.

Disebutkan Prof Junaidi bahwa saat ini generasi mahasiswa tidak lagi seperti dulu, saat ini generasi Z, maka manajemen harus didasarkan kekinian. "Kita memang harus masuk kepada konsumen oriented, menyesuaikan dengan pola konsumen, konsumen kita itu adalah mahasiswa, hari ini banyak hal menurut saya harus kita perbaiki banyak hal yang harus kita sesuaikan karena kalau kita tidak sesuaikan kita akan tertinggal" ujarnya.

"Maka dari itu mari merancang melaksanakan program-program kegiatan-kegiatan yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa kita hari ini, saya mendorong dosen-dosen Unilak untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas, bisa dengan menjadi riviewer DIKTI, assesor DIKTI, BAN PT, dll. Dan mendorong peningkatan jabatan fungsional dosen ke Lektor Kepala sehingga peluang mencapai guru besar bagi Dosen Unilak tetap terjaga," ujar Prof Dr Junaidi.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji menyampaikan pesan bahwa pentingnya dosen untuk terus melakukan publikasi ke jurnal bereputasi internasional dan pemeringkatan SHINTA. karena masyarakat banyak melihat rangking perguruan tinggi di Indonesia.

"Maka dengan menaikkan pemeringkatan kita bisa memenangkan kompetisi perguruan tinggi, terima kasih untuk pejabat sebelumnya yang telah 4 tahun membantu Unilak, kepada pejabat yang baru selamat, semoga mampu meningkatkan akreditasi, peringkat dll," ujar Prof Irwan Effendi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar