Pasca Bentrok Antar Pedagang, Personel Satpol PP Pekanbaru Berjaga di Cut Nyak Dien


PEKANBARU- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, dikerahkan untuk pengamanan lokasi kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien.

Keberadaan personel Satpol PP guna memastikan kawasan tersebut aman, pasca terjadinya bentrok antar pedagang pada Senin (14/10/2024) malam.

"Kita dari Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) bersama dengan Satpol PP turun untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi (kuliner malam)," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (15/10/2024).

Terkait pedagang yang sebelumnya bentrok, ia menyampaikan persoalan itu sudah diselesaikan. Perselisihan antar pedagang telah ditengahi Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa.

"Permasalahan yang terjadi sudah diselesaikan. Bapak Pj walikota turun langsung ke lokasi untuk menyelesaikan masalah itu," ujar Ami, sapaan Zulhelmi Arifin.

Diberitakan sebelumnya, pedagang yang berjualan di kawasan kuliner malam Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Riau, terlibat bentrok pada Senin (14/10/2024) malam.

Mendapat laporan, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa langsung turun ke lokasi. Didampingi sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kota setempat, Risnandar berupaya meredam persoalan yang terjadi dengan mengajak para pedagang berdialog.

Kepada para pedagang, ia meminta supaya tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang bisa menimbulkan gesekan di antara pedagang. Apalagi terkait pengelolaan lokasi kuliner itu, yang mana saat ini sudah sepenuhnya dikelola Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Jadi tidak ada lagi yang mengatasnamakan saya punya, ini punya, itu tidak ada. Jangan dengarkan isu-isu yang tidak jelas, karena kita melakukan penataan (kuliner malam Cut Nyak Dien) untuk kebaikan bersama," tegasnya.

Risnandar, juga menyampaikan terima kasih kepada para pedagang yang telah bekerjasama dengan pemerintah kota dalam menata lokasi tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih, teman-teman (pedagang) luar biasa pengertiannya, mau bersayabar dalam beberapa minggu ini bersama kami menata ini. Jadi saya ucapkan terima kasih," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar