Jadikan Sektor Pariwisata Prioritas Pembangunan

Pemerintah Pusat Apresiasi Wako Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT bersama jajaran Pemko saat acara Indonesia Halal Tourism Bussiness Conference, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat,(15/11/2019).

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata karena dinilai konsentrasi mendukung  program presiden RI, Joko Widodo, sebagai seorang kepala daerah yang memberikan perhatian khusus menjadikan sektor pariwisata sebagai salahsatu prioritas pembangunan di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Deputi Gubernur Bank Indonesia bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Anang Sutono, dan Pembina Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI), Riyanto Sofyan saat acara Indonesia Halal Tourism Bussiness Conference, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat,(15/11/2019).

Disela acara, Wako Pekanbaru, Firdaus,MT, menjelaskan, pemerintah kota berkomitmen meningkatkan program di bidang Pariwisata. Ditandai dengan penetapan Pekanbaru sebagai Destinasi Wisata Halal di Indonesia dan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Kota Pekanbaru.

" Kita terus berkomitmen dalam memajukan sektor pariwisata ini dalam peningkatan ekonomi. Pariwisata dan ekonomi memiliki kaitan yang erat karena saling melengkapi. Ekonomi akan tumbuh jika didorong oleh perkembangan wisata yang semakin maju, terutama bagi pelaku usaha sekitar destinasi wisata," jelas Wako.

Bukan hanya bagi pelaku usaha kecil namun juga bagi usaha kelas atas, terlebih dengan pariwisata halal merujuk kepada penduduk kota dengan mayoritas beragama muslim.

"Hal itu menjadi sebuah pasar baru yang potensial kedepannya. Dengan berjalannya kegiatan ini, kita berharap semakin memantapkan pilar Smart Economy dalam mewujudkan Pekanbaru Smartcity Madani," imbuh Firdaus.

Selain walikota, turut hadir dalam acara itu, Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Azwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Sekretaris Disbudpar, Ardiansyah Eka Putra, Sekretaris Bapenda,Norpendike Prakarsa dan tim Percepatan pariwisata lalal Pekanbaru, Merzagamal.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar