Pelantikan PTP Pemko Ditargetkan Sebelum Akhir Tahun

Wako Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menargetkan pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama(PTP) dilaksanakan sebelum akhir tahun 2019. Walikota, Firdaus,MT, mengatakan, sudah mengusulkan enam nama pejabat terpilih dari tujuh jabatan yang dilelang kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan. Dengan demikian untuk satu jabatan dipastikan akan kosong.

" Untuk pelantikannya menunggu nama yang diusulkan ke KASN turun, kita targetkan sebelum akhir tahun 2019 ini. Untuk satu jabatan memang kosong, sebab kita cuma mengusulkan enam nama," jelas Firdaus.

Enam nama yang diusulkan ke KASN sebelumnya sudah mengikuti serangkaian seleksi PTP tahun 2019 diantaranya tes kompetensi bidang, dan tes kompetensi manajerial. Meski tak menjelaskan jabatan apa yang disebutkan kosong, namun walikota mengatakan, itu terjadi karena tak ada peserta seleksi yang memenuhi syarat dan kriteria.

"Nanti kita beri tahu ya. Nanti saja, kita akan segera umumkan," katanya.

Tujuh jabatan yang dilelang meliputi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM). Selanjutnya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar