Diduga Tersengat Listrik

Pria Bertato Ditemukan Tewas di Perumahan Elit

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, saat di lokasi kejadian.

PEKANBARU- Diduga tersengat aliran listrik seorang pria bertato ditemukan tewas di bangunan Perumahan Merak Town House tahap 2, Jalan Sukaramai, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu,(4/12/2019).

Saat ditemukan sesosok pria itu dalam posisi tertelungkup dengan tangan kanan memegang kawat listrik. 

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar pria tersebut bernama Ari Irawan alias Cemot usia 37 tahun. 

Diduga saat kejadian berlangsung dia bermaksud ingin mengambil bahan-bahan bangunan dan kabel di salahsatu perumahan yang masih dalam tahap pengerjaan.

Menurut Purwandi, tukang bangunan yang pertama kali melihat kejadian itu, mayat ditemukan sekira pukul 07.00 WIB saat dia akan memulai pekerjaan bersama Ngatijo sesama rekan kerjanya.

Namun mereka kaget saat mengecek ruangan kamar pada bagian depan terlihat sesosok pria memakai celana pendek (hawai) dan baju kaos oblong tergeletak dengan posisi terlungkup tak bernyawa. Karena panik mereka langsung menghubungi pihak kepolisian.

Salahseorang warga sekitar bernama Dewi (58), mengaku mengetahui kejadian saat polisi mulai datang memeriksa lokasi.

Dewi, menjelaskan, di wilayah itu memang sudah sering terjadi pencurian terlebih di lokasi pembanguna perumahan tersebut.

"Saya tahu nya polisi sudah ramai saja. Katanya ada maling yang kesentrum. Memang sering disini kemalingan, dan saya rasa yang maling itu-itu saja. Tukang yang bangunan itu sudah sering hilang HP dan alat tukangnya," kata Dewi.

Dia melanjutkan pria yang tewas merupakan warga sekitar dan sudah sering keluar masuk penjara. Kakinya juga sudah pernah kena tembak polisi.

Penutursn serupa disampaikan warga lain membenarkan pria tewas merupakan warga sekitar bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kejadian.

"Warga sini juga itu, cuma beda RW. Sudah sering kemalingan disini. apalagi tukang disana, yang hilang HP lah, hilang granit. Itu yang ditemukan tewas itu katanya si cemot," jelas dia meminta namanya tidak ditulis.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, dikonfirmasi, membenarkan, kejadian tersebut. Ia mengatakan mayat itu meninggal karena sengatan arus listrik. 

Sebab saat ditemukan, kondisi pria dengan kondisi memegang kawat beraliran listrik yang dipakai untuk penerangan ruangan oleh pekerja buruh bangunan saat malam hari.

"Iya benar, karena sengatan arus listrik. Diduga mau mencuri. Karena disakunya kita temukan pisau dan obeng," kata Bainar. 

Ditambahkannya, pelaku masuk ke dalam bangunan saat malam hari. Pihaknya mendapat laporan pada pukul 09.00WIB pagi. Identitas mayat merupakan warga Jalan Sari Kencana RT03 RW10 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

"Mayat sudah kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum,"tutupnya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar