Wako Pekanbaru Beri Sinyal Ganti Sekdako

Wako Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, memberi sinyal bakal mengganti Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer. 

Pernyataan itu disampaikan menjawab pertanyaan Wartawan terkait langkah walikota yang selama ini hanya melakukan penggantian untuk jabatan kepala OPD saja namun tidak untuk jabatan Sekretaris Daerah.

Sementara jabatan Sekda itu sudah lama dipegang HM.Noer, bahkan sudah hampir selama empat tahun sejak beliau dilantik pada Bulan Februari 2016 silam.

" Ada, tak ada yang kekal, ya kan, semuanya akan dievaluasi termasuk walikota juga. Tunggu tanggal mainnya, pokoknya tahun ini juga,"jelas dia.

Wako menambahkan, untuk pelantikan Pejabat Tinggi Pratama akan dilakukan di minggu pertama awal tahun 2020.

" Awalnya saya mengagendakan untuk pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dilaksanakan di penghujung tahun 2019. Tapi sudah tidak terkejar lagi. InshaAllah di minggu pertama tahun 2020 bisa diimplementasikan. 

Dipastikan, apakah pada hari Jumat, (3/1/2020), Wako, mengatakan tunggu dulu.

" Tunggu dulu, makanya tergantung kesiapan dari BKP-SDM," kata Wako. Untuk yang dilantik nanti ada enam jabatan pratama kemudian diikuti dengan pejabat administrator yaitu sekretaris di Esselon IIIa.

 Diberitakan sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, mengatakan, akan menegur Sekretaris Daerah Kota, HM.Noer dan OPD terkait yang menangani masalah keuangan lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Pernyataan itu disampaikan menanggapi aksi mogok yang dilakukan puluhan sopir dan pramugara bus Trans Metro Pekanbaru Selasa,(31/12), lantaran sudah tak menerima gaji selama dua bulan yakni November dan Desember 2019.

" Melalui ini saya akan memberi teguran kepada Sekda Pekanbaru dan OPD yang mengelola keuangan. Aksi mogok seperti itu tak boleh terjadi. Kalau masalahnya gaji, yang  mengelola bagaimana keuangan itu dibelanjakan adalah Sekda," kata Firdaus, Selasa,(31/12/2019), kemarin. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar