Delapan Tahun Hanya jadi Tempat Iklan, JPO di Giant Panam akan Dipasang Tangga

Peninjauan JPO yang akan dipasang tangga di Jalan HR.Soebrantas, Panam

PEKANBARU- Selama delapan tahun lebih sejak dibangun 2011 silam Jembatan Penyebrangan Orang di Jalan HR. Soebrantas, tepatnya di depan Giant Panam, hanya dijadikan tempat pemasangan iklan.

Namun itu tidak terjadi lagi sebab tak lama lagi JPO itu akan dipasang tangga. Seiring dengan telah dihibahkannya aset tersebut dari pihak pengelola ke Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Mau kita pasang tangga di JPO Soebrantas itu, surat hibahnya sudah," kata Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) Dishub Pekanbaru, T. Ardi Dwisasti, Jumat, (10/1/2020).

Untuk rencana pemasangan tangga JPO sudah dikomunikasikan dengan pihak Giant yang pada prinsipnya sudah menyetujui

" Anggarannya dari pihak ketiga pengelola JPO," tandas Ardi.

Diberitakan sebelumnya, pemandangan aneh terlihat di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berdiri di Jalan HR.Soebrantas, tepatnya di depan Toko Global Bangunan. 

Meski sudah dibangun sejak  tahun 2011 silam, fasilitas yang diperuntukkan bagi penjalan kaki untuk menyebrang jalan tersebut, tak berfungsi sebagaimana mestinya karena tak memiliki tangga.

JPO hanya dimanfaatkan sebagai tempat pemasangan reklame.

Tengku Ardi Dwisasti, sebelumnya membenarkan JPO tersebut memang tidak memiliki tangga.  

Dulunya, kata Kabid, pengelola beralasan tidak mendapat izin dari pemilik ruko dekat JPO, sehingga proses pembangunan tangga tidak bisa dilakukan. 

Namun demikian, Ardi, menegaskan, tidak bisa menerima begitusaja alasan yang disampaikan, dengan tetap mengirimkan surat pemanggilan kepada pengelola yakni CV. Cahaya Advertising dengan pimpinan yang diketahui bernama Hendri. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar